get app
inews
Aa Read Next : Skor EPPD Tertinggi Nasional, Pj. Gubernur Jatim Adhy: Transformasi Digital Kunci Keberhasilan

Truk Timpa Rumah, Satu Warga Surabaya Tewas saat Tidur

Minggu, 09 Juli 2023 | 12:11 WIB
header img
Kecelakaan maut truk pengangkut pupuk terguling menimpa dua rumah warga di Surabaya. Satu orang tewas akibat kejadian ini. (Foto: Nur Syafei)

SURABAYA, iNewsMadiun.id - Truk pengangkut pupuk urea terguling lantas menimpa dua rumah warga yang berada di pinggir Jalan Greges Barat No 17, Asemrowo, Kota Surabaya, Minggu (9/7/2023).  Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tersebut, tiga orang menjadi korban, satu di antaranya tewas di TKP.

Dilansir iNewsJatim, korban tewas bernama Nur Wulan Destiana (37), sementara korban luka berat adalah suami Wulan, bernama Rudi, dan anaknya, Selin (5). 

Saksi mata, Ahmad Jupri, menuturkan, kecelakaan terjadi saat truk melintas di Jalan Greges Barat menuju arah Gresik. Truk yang memuat pupuk urea tiba-tiba oleng ke kiri saat menanjak. Dia rupanya menghindari kendaraan yang melintas dari arah berlawanan. 

 "Spontan sopir banting setir ke kiri, namun nahas justru truk turun dari bahu jalan dan menimpa rumah korban," kata Jupri.

Rumah tersebut ditinggal Rudi bersama anak dan istrinya. Saat proses evakuasi diketahui, Nur Wulan Destiana yang sedang tidur di dalam rumah tidak bisa menghindar dari kejadian nahas. Nur Wulan dilaporkan tewas. Sementara Rudi dan Selin dibawa ke RSU dr Soetomo untuk mendapatkan perawatan. Sopir truk yang informasinya bernama Rofik langsung diamankan polisi. 

Kasubnit Laka Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Aiptu Suwanto, mengatakan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. "Kami mengerahkan forklift untuk mengevakuasi truk karena bobotnya yang berat," kata Suwanto.


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut