Logo Network
Network

Viral, Ibu Beri Bayinya Minuman Kopi, Begini Bahayanya

Edi Purwanto, Wiwie Heriyani
.
Senin, 23 Januari 2023 | 22:00 WIB
Viral, Ibu Beri Bayinya Minuman Kopi, Begini Bahayanya
Viral ibu berikan minuman kopi kemasan ke bayinya. (Foto: celebritis/Twitter @tama_pute)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Viral. Video menampilkan seorang ibu memberikan minuman kopi kepada bayinya mendadak viral di media sosial. Netizen geram dengan aksi sang ibu lantaran dinilai membahayakan kesehatan sang bayi. Apa bahayanya anak-anak minum kopi? Dilansir Celebrities dari berbagai sumber, Senin (23/1/2023), berikut ulasan bahaya kopi bagi anak-anak.

Kopi adalah minuman yang bisa menghilangkan dan meredakan rasa kantuk. Bagi tubuh, kopi juga dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, di antaranya menjaga kesehatan otak dan jantung. Sebagian riset menunjukkan manfaat kopi ini untuk orang dewasa, bukan pada bayi dan anak-anak. Minuman kopi, terutama yang tidak mengandung gula, susu, atau tambahan lainnya, memang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan. Namun, hal itu berlaku untuk orang dewasa, tidak untuk bayi dan anak-anak.

Bahaya kopi untuk bayi

1. Peningkatan denyut jantung

Anak-anak dan bayi yang diberikan kopi yang mengandung kafein bisa menyebabkan mereka mengalami peningkatan frekuensi denyut jantung, bahkan gangguan irama jantung.

 

2. Insomnia

Kafein yang terkandung di dalam kopi juga bisa membuat bayi dan anak-anak terjaga dan lebih sulit tidur, sebab kafein mampu menghambat kinerja kimia di otak yang bertanggung jawab untuk mengatur tidur. Selain itu, kafein juga akan meningkatkan produksi hormon adrenalin yang bisa menyebabkan mereka lebih gelisah dan rewel.

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.