get app
inews
Aa Read Next : Pelayanan Satpas Polres Madiun Mbulet, Warga Kecewa Berat Ditolak Perpanjang Masa Berlaku SIM

Buaya 3 Meter Terkam Bocah 1 Tahun, Sang Ayah Menyelamatkan Anak, Bertarung hingga Kepala Terluka

Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:54 WIB
header img
Ilustrasi buaya. Dok

KUALA LUMPUR, iNewsMadiun.id - Seorang ayah di Lahad Datu, Sabah, Malaysia bertarung melawan buaya. Dia berusaha menyelamatkan anaknya yang diterkam buaya sepanjang 3 meter. Akibat kejadian itu, ayah bernama Morehat (45) harus mengalami luka pada bagian kepala dan dirawat di rumah sakit. Sayangnya sang buaya memenangkan pertarungan itu. Sang anak hilang belum ditemukan.

Bocah 1 tahun tersebut diterkam buaya, Kamis (1/12/2022). Saat itu, Morehat sedang mengikatkan perahu di pinggir pantai Lahad Datu, sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Tiba-tiba seekor buaya besar sepanjang sekitar 3 meter muncul dari dalam air dan menyeret bocah 1 tahun tersebut. Sang ayah sempat berjibaku dengan buaya itu. Namun tak kuasa menyelamatkan putranya.

Dia pun mengalami luka di kepala. Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan setempat Sumosoa Rashid mengatakan, Moherat diselamatkan warga sekitar dalam kondisi luka di kepala. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Lahad Datu.  "Meski sudah berusaha keras, dia mengalami banyak luka gigitan dan tidak berhasil menyelamatkan putranya yang diseret ke dalam air," kata Rashid, dikutip dari Daily Star.

Peristiwa pascakejadian memilukan itu direkam dan diunggah ke media sosial hingga menjadi viral. Morehat tampak menangis di pinggir pantai atas kejadian yang menimpa putranya. Video itu memicu kesedihan netizen.  Tim pemadam kebakaran dan penyelamatan setempat dikerahkan untuk mencari korban, namun belum juga ditemukan. Bocah 1 tahun itu diperkirakan tewas.


Sumber: https://www.inews.id/news/internasional/tragis-bocah-1-tahun-diterkam-buaya-disaksikan-ayahnya?utm_source=inews-network_widget&utm_medium=internal_networks.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut