Kronologis Jasad Eril Anak Sulung Ridwan Kamil Ditemukan

Agung Bakti Sarasa
Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan (Foto: Instagram @Emmeril Kahn Mumtadz)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Tim SAR setelah 12 hari masa pencarian, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) anak Sulung Gubernur Jawa Barat RIdwan Kamil, ditemukan di Sungai Aare, Swiss. Penemuan jasad Eril  tersebut dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA terhadap jasad Eril yang ditemukan, Rabu (8/9/2022) pagi waktu Swiss.


Tim SAR menyisir Sungai Aaree, Kota Bern, Swiss, untuk mencari Emmeril Kahn Mumtadz. (FOTO: Kemlu)

"Pada kesempatan malam hari ini, saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga di KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal penemuan jasad yang diduga ananda Eril (Emmeril Kahm Mumtadz) yang ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB," ungkap Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Menurut Muliaman, sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik setempat melakukan identifikasi dan penelusuran untuk memastikan jasad yang ditemukan itu benar Emmeril Kahn Mumtadz. "Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa berdasarkan tes DNA bahwa jasad tersebut adalah benar ananda Eril," kata Muliaman.iNewsMadiun
 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network