Perwakilan Keluarga Sebut Ridwan Kamil Sudah Ikhlas Hadapi Takdir Eril

Agung Bakti Sarasa
Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Swiss (Foto: Instagram/emmerilkahn).

BANDUNG, iNewsMadiun.id - Tim SAR hingga hari keenam berjuang keras menemukan anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz atau yang lebih akrab disapa Eril. Pencarian Eril pada hari keenam didukung penambahan personel dan air sungai Aare yang jernih. Namun Eril belum ketemu. Pihak keluarga mengaku sudah ikhlas menghadapi apapun takdir yang dialami .

Pernyataan tersebut disampaikan perwakilan keluarga, Erwin Muniruzaman di tengah upaya pencarian anak sulung Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Erwin juga mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menemui langsung Ridwan Kamil di tengah operasi pencarian Emmeril.

Tak hanya itu, warga Bern, Heinrich juga ikut memberikan dukungan sekaligus menyampaikan simpati kepada orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

"Pihak Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) menyampaikan terima kasih yang sangat besar," kata Erwin yang merupakan kakak kandung Ridwan Kamil, Selasa (31/5/2022).

Meski begitu, Erwin menegaskan bahwa ikhtiar untuk mencari keberadaan Eril masih terus dilakukan.

"Pencarian hari kelima sudah selesai dan berlanjut pencarian hari keenam (hari ini). Berkenaan dengan itu, dari pihak kelurga sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril. Pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan pihak ulama, agar kami bisa mempersiapkan apa yang seharusnya sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya A Eril," tuturnya.

Terkait informasi mengenai apa yang akan dilakukan oleh pihak keluarga, Erwin menjelaskan hal tersebut akan menunggu rampungnya pencarian hari ini."Dari pihak keluarga Kang Emil, Teh Lia (Atalia Praratya) dan keluarga besar di sini, kami sudah ikhlas apapun yang menjadi takdirnya Eril setelah pencarian hari keenam," tuturnya.

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network