Update Perang Rusia-Ukraina, Ribuan Marinir Ukraina Dilaporkan Pemimpin Chechnya Menyerahkan Diri

Ahmad Islamy Jamil
Sejumlah tank yang dikendalikan pasukan pro-Rusia bergerak di Mariupol Ukraina, Maret lalu. (Foto: Reuters)

MARIUPOL, iNewsMadiun.id - Update Perang Rusia vs Ukraina. Sebanyak 1.000 marinir Ukraina di Kota Mariupol dilaporkan menyerah kepada tentara Rusia. Kota tersebut menjadi salah satu lokasi pertempuran sengit antara pasukan Rusia dan prajurit Ukraina.

Sebelumnya, Kadyrov mengatakan Rusia bakal kembali melancarkan serangan ke kota-kota Ukraina, tidak hanya Mariupol tetapi juga di Kiev.

“Akan ada serangan (lagi), tidak hanya di Mariupol, tetapi juga di tempat lain, di kota-kota dan desa-desa,” kata Kadyrov, Senin (11/4/2022) lalu.

“Luhansk dan Donetsk, adalah tempat pertama yang akan kami bebaskan sepenuhnya, kemudian mengambil Kiev dan semua kota lainnya,” ucapnya.

Kadyrov dikenal sebagai salah satu sekutu dekat Presiden Rusia Vladimir Putin. Dia mengatakan, tidak ada keraguan tentang penaklukan Kiev.

“Saya jamin: tidak ada satu langkah pun yang akan ditarik kembali,” ujarnya. Kadyrov telah berulang kali dituduh oleh Amerika Serikat dan Uni Eropa melakukan pelanggaran hak asasi manusia. Namun, dia membantah keras tuduhan Barat tersebut.iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network