Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Jerman-Spanyol Satu Grup, Italia Jadi Penonton

Hendri Kurniawan/Sportstar.id
Drawing Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

DOHA - Hasil drawing Piala Dunia 2022 sudah diketahui pada Jumat (1/4/2022) malam WIB di Doha, Qatar. Pertandingan akbar bakal tersaji karena Timnas Spanyol dan Timnas Jerman berada di grup yang sama. Kedua negara kuat asal Eropa tersebut tergabung di Grup E. Sebagaimana diketahui, Prancis adalah juara bertahan dan telah memenangi Piala Dunia sebanyak dua kali. Sementara Spanyol satu kali menjadi kampiun Piala Dunia. Adapun Timnas Italia tetap menjadi penonton Piala Dunia. Isu Timnas Italia bakal menggantikan Timnas Iran di babak final Piala Dunia hanya isu semata. 

Grup E juga diisi dengan Jepang, yang merupakan wakil kuat asal Asia. Adapun negara terakhir yang menjadi penghuni Grup E akan diperebutkan oleh Kosta Rika dan Selandia Baru yang mesti menjalani pertandingan playoff lebih dulu.

Grup lainnya yang tak kalah menarik dalam perhelatan Piala Dunia 2022 ini adalah Grup H. Pasalnya, kekuatan negara yang tergabung di grup ini relatif berimbang dengan Timnas Portugal, Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana.

Jika melihat dari materi kekuatan, Timnas Uruguay dan Portugal bisa dibilang cukup diunggulkan untuk lolos ke 16 besar. Namun, bukan tak mungkin Korea Selatan dan Ghana mampu membuat kejutan. Sementara tuan rumah Qatar memiliki peluang juga untuk lolos ke fase gugur lantaran lawan-lawan yang dihadapi tidak terlalu berat. Grup A diisi oleh Qatar, Belanda, Senegal, dan Ekuador.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network