Portugal Libas Makedonia Utara dan Lolos Piala dunia 2022, Bruno Fernandes: Tak Akan Melupakan Ini

Andhika Khoirul Huda
Bruno Fernandes bawa Timnas Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PORTO, iNewsMadiun.id - Bruno Fernandes dan kolega dapatkan tiket Piala Dunia 2022 Qatar usai menumbangkan Timnas Makedonia Utara 2-0 dalam final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bruno Fernandes amat bahagia dengan keberhasilan Portugal lolos ke ajang bergengsi ini. Gelandang Manchester United itu pun menegaskan, tidak akan melupakan pertandingan ini.

Bermain di Do Dragao, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Selecao das Quinas tampil menekan sejak babak pertama. Mereka pun merobek gawang Makedonia Utara pada menit 32 lewat Bruno Fernandes.

Pada babak kedua, Cristiano Ronaldo dan kolega tak mengendurkan serangan. Alhasil, Fernandes kembali mencetak gol untuk Portugal pada menit 65 yang memastikan timnya tampil pada pesta sepakbola terakbar di dunia.

Lolos ke Qatar lewat jalur playoff membuat pertandingan kontra Makedonia Utara, jadi spesial untuk Bruno Fernandes. Bintang Manchester United itu pun tak menampik, para penggemar di Do Dragao menambah semangat para penggawa Selecao das Quinas untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Pertandingan ini akan selalu teringat dalam ingatan karena kami berhasil mencapai Piala Dunia. Itu adalah pertandingan yang sangat penting, para penggemarnya sempurna,” kata Bruno Fernandes, dilansir dari laman UEFA, Rabu (30/3/2022).

“Suasananya spektakuler hari ini. Orang-orang menyadari apa yang kami butuhkan,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Portugal menjadi negara ke-11 dari Eropa yang berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. Portugal ditemani oleh Polandia yang juga memastikan satu tempat di Qatar usai menang 2-0 atas Swedia di final playoff lainnya.

Sebagai tambahan, ini adalah kelima kalinya bagi Cristiano Ronaldo membawa Portugal mentas di Piala Dunia. Tetapi, Piala Dunia 2022 mungkin jadi yang terakhir untuk Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo sudah berumur 37 tahun sehingga sulit membayangkannya masih bermain pada Piala Dunia setelah ini. 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network