Bali United vs Arema FC, Serdadu Tridatu Usir Singo Edan dan Bajul Ijo dari Jalur Juara

Andika Rahmansyah
Bali United vs Arema FC. (Foto: Instagram/liga1match)

HASIL Bali United vs Arema FC pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Selasa (15/3/2022) sore, sudah diketahui. Bali United akhirnya menang 2-1 atas Arema FC. Kemenangan Serdadu Tridatu ini mendepak Singo Edan dan Persebaya Surabaya dari jalur juara. Kini Bali United duduk di singgasana klasemen berbekal nilai 69, unggul 1 angka dari Persib di posisi kedua.

Sementara Persebaya ada di posisi ketiga (59 poi) diikuti Bhayangkara FC (59 poin) dan Arema FC (58 poin).  Di dua laga tersisa, Arema dan Persebaya sudah tak mampu melampaui poin Bali United. Sedangkan Bhayangkara punya satu tabungan pertandingan lagi.  Kedua tim langsung menyajikan permainan yang sangat ciamik. Baik Bali United dan Arema FC bermain terbuka dan saling jual beli serangan.

Wajar saja itu mereka lakukan mengingat, hasil kemenangan sama-sama penting untuk kedua tim. Bali United lebih unggul dari segi penguasaan bola ketimbang Arema FC. Hingga di menit ke-15, tim besutan Stefano Cugurra itu mendapat peluang emasnya. Namun tandukan dari Willian Pacheco masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Kiper Arema Adilson Maringa.

Petaka harus didapat Bali United di menit ke-33. Pasalnya, wasit menunjuk titik putih lantaran Privat Mbarga menjatuhkan salah satu pemain Singo Edan. Carlos Fortes yang menjadi sang eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Arema FC pun unggul 1-0. Tak sampai di situ, kali ini petaka justru muncul bagi kubu Singo Edan. Pasalnya, Dendi Santoso mencetak gol bunuh diri di menit ke-42 setelah dirinya gagal mengontrol bola dengan baik.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, Bali United dan Arema FC masih bermain sama kuat dengan skor 1-1. Pada babak kedua, Bali United dan Arema FC masih belum menurunkan tempo permainannya. Masih sangat ketat jalannya pertandingan kedua tim. Privat Mbarga mendapat peluangnya untuk bisa menggandakan keunggulan Bali United di menit ke-61.

Akan tetapi tendangan yang dilesatkan masih tidak mengarah ke gawang Arema FC. Sementara Skuad Singo Edan berusaha balik mengancam. Tim besutan Eduardo Almeida itu seringkali menebar ancaman ke gawang Bali United. Salah satunya terjadi di menit ke-76. Akan tetapi tendangan bebas yang dilesatkan Rizky Dwi masih bisa ditepis dengan sangat gemilang oleh Nadeo.

Memasuki lima menit akhir, para pemain Serdadu Tridatu terus membombardir gawang Arema FC. Namun berkali-kali pula Maringa dapat menghalau serangan tersebut dengan penyelamatan yang sangat apik. Salah satunya terjadi di menit ke-86 yang mana tendangan M. Rahmat berhasil ditepis olehnya.

Di menit-menit akhir, petaka justru harus dialami Arema FC. Pasalnya wasit memberikan hadiah kepada skuad Serdadu Tridatu di menit 90. Adalah Brwa Nouri yang sukses menjebol gawang Maringa dari titik putih dan bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain Bali United vs Arema FC:

Bali United (4-1-2-3):

Nadeo Argawinata; Eky Taufik, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (Hariono 46’); Brwa Nouri; Sidik Saimima (Lerby Eliandry 59’), Rizky Pellu (Abduh Lestaluhu 46’); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (M. Rahmat 80’), Stefano Lilipaly (Irfan Jaya 66’).

Pelatih: Stefano Cugurra

Arema FC (4-2-3-1):

Maringa; Diego Michiels (Rizky Dwi 69’), Fabiano Beltrame, Sergio Silva, Johan Ahmad Farizi; Hanif Sjahbandi (Sandi Sute 61’), Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, M. Rafli (Ryan Kurnia 60’), Dedik Setiawan (Genta Alpredo 61’); Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.
iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network