Kapal Kargo Terbakar, Ribuan Mobil Mewah Tenggelam di Laut Atlantik

Arif Han
Kapal kargo terbakar 4.000 mobil terdiri atas Volkswagen, Audi, Lamborghini, Porsche, Bugatti, hilang tenggelam di laut Atlantik.

LISBON, iNewsMadiun.id - Ribuan mobil dilaporkan tenggelam ke dasar laut Atlantik. Kapal kargo Felicity Ace yang membawa 4.000 kendaraan Volkswagen Group, terbakar di lepas pantai Portugal pekan lalu. Sebanyak 22 awak buah kapal berhasil diselamatkan angkatan laut Portugal, tetapi nasib kendaraan di atas kapal yang menuju Amerika Serikat (AS) itu tidak diketahui.

Felicity Ace meninggalkan pelabuhan Emden, Jerman, pada 10 Februari dan diperkirakan akan mendarat di Davisville, Rhode Island, (AS) pada pagi 23 Februari 2022. Adapun kapal yang ditinggalkan berisi mobil Volkswagen, Audi, Lamborghini, Porsche dan Bugatti dan tenggelam di laut Atlantik.

"Kami mengetahui insiden hari ini yang melibatkan kapal kargo yang mengangkut kendaraan Grup Volkswagen melintasi Atlantik," kata juru bicara perusahaan kepada Insider melalui email, seperfti dilansir dai Carscoops, Minggu (20/2/2022). “Saat ini, kami tidak mengetahui adanya cedera. Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat dan perusahaan pelayaran untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut,” ujarnya.

 Kapal mengirimkan sinyal bahaya pada pagi hari Rabu, 16 Februari menyusul kebakaran yang terjadi di salah satu dek kargo. Naftika Chronika melaporkan awak Felicity Ace naik ke sekoci dan dijemput Resilient Warrior, kapal tanker yang dioperasikan perusahaan Yunani.  Pihak berwenang masih berusaha mengendalikan api dan belum mengetahui nasib mobil-mobil mewah tersebut.

Matt Farah, dari The Smoking Tire, memposting Porsche Boxster Spyder yang dia pesan pada Agustus 2021, ada di Felicity Ace. Dia menduga mobil itu hilang. Belum lagi pemesan Lamborghini dan Bugatti, mereka juga nangis karena harus menunggu inden lebih lama lagi. Dibangun pada 2005, kapal Felicity Ace diketahui memiliki panjang 656 kaki dan lebar 104 kaki. Kapal dapat mengangkut muatan seberat 17.738 ton, dan hampir 4.000 kendaraan, seperti yang terjadi saat sini.

Di sisil  lain, Porsche telah mengalami nasib buruk baru-baru ini dalam pengirimannya. Pada 2019, Grande America tenggelam di lepas pantai Prancis. Di antara kendaraan di dalamnya ada beberapa 911 GT2 RS menuju Brasil.  Setelah kejadian itu, perusahaan kembali memproduksi kendaraan setelah berakhir guna memenuhi pesanan pelanggan yang mobilnya hilang dalam kejadian tersebut. iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network