Lionel Messi Bakal Tampil di Jakarta, Erick Thohir: Jangan Gemetar

Edi Purwanto
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi akan berlaga di Indonesia, Juni 2023. Foto: Reuters.

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Lionel Messi bakal tampil di Jakarta dalam FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina Juni 2023 nanti. Media Argentina El Destape menyebut bahwa Messi sudah mengambil keputusan untuk ikut ke Indonesia. La Pulga juga sudah melaporkan hal itu ke Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Timnas Argentina akan melakukan tour Asia di FIFA matchday Juni 2023. Argentina melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023 dan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023. "Lionel Messi telah membuat keputusan bersama dengan Timnas Argentina jelang laga melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Match Day tersebut," demikian dilansir El Destape, Jumat (26/5/2023).

"Sang kapten juara Piala Dunia Qatar 2022 itu telah memberitahu kepada AFA (Federasi Sepakbola Argentina) dan pelatih, Lionel Scaloni, apa yang akan dilakukannya untuk Fifa Match Day Juni 2023," tututnya.
 

Selain itu Messi juga sudah meminta izin ke PSG. Messi dikabarkan akan tampil saat melawan Australia dan Indonesia. "Penyerang PSG itu sudah memberitahu bahwa dirinya akan hadir di dua laga tersebut meskipun tidak ada poin yang dipertaruhkan di sana," lanjutnya.

El Destape juga mengungkapkan Timnas Argentina akan tampil menghadapi Australia dan Indonesia dengan kekuatan penuh. Skuad asuhan Lionel Scaloni itu hanya minus bek Manchester United, Lisandro Martinez, yang saat ini masih cedera.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sebelumnya, belum bisa menjawab terkait dengan apakah Lionel Messi akan hadir atau tidak saat melawan Indonesia. Namun, Erick yakin Argentina akan menurunkan tim terbaik saat menghadapi skuad asuhan Shin Tae Yong nanti.

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network