Terungkap, Rudolf Pembunuh Perempuan di Bekasi Pernah Sekolah di Amerika Serikat tapi Dideportasi

Erfan Maruf iNews
Rudolf tertangkap kamera sesaat usai melakukan pembunuhan (Foto: Instagram @bekasi24jam)

JAKARTA, iNewsMadiun.id -  Tersangka pembunuhan yang tersenyum saat membawa mayat, Christian Rudolf Tobing ternyata pernah mengenyam bangku sekolah di luar negeri. Pria terduga pembunuhan sadis di Bekasi ini ternyata  pernah bersekolah di Amerika Serikat (AS).

"Tersangka pernah bersekolah di luar negeri di Amerika," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Jumat (21/10/2022).

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga menjelaskan tersangka bersekolah di negeri paman sam itu sejak Sekolah Menengah Atas (SMA). Setelah lulus, kata Panjiyoga, tersangka melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di Amerika.

"Tersangka pernah kuliah di Amerika namun dipulangkan karena pelaku dideportasi," ucapnya. Adapun alasan tersangka dideportasi lantaran pelaku melanggar aturan visa dengan bekerja secara penuh waktu atau full time di negeri orang.

Selanjutnya, Rudolf kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Teologi di Jakarta. "(Tersangka) melanjutkan sekolah Teologi dan lulus tahun 2015," tuturnya. Diketahui, polisi menangkap pria berinisial Rudolf, pembuang jasad wanita yang ditemukan terbungkus plastik di bawah jalan Tol Becakayu, Pondok Gede, Bekasi. Rudolf ditangkap pada Selasa (18/10/2022) siang.

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network