get app
inews
Aa Read Next : Tiga Orang Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia di Arab Saudi

Dikira Membangunkan Sahur, Ledakan Petasan ini Menghancurkan Rumah, Satu Orang Luka Berat

Rabu, 27 April 2022 | 23:33 WIB
header img
Rumah di Madiun hancur akibat ledakan petasan (ilustrasi).

MADIUN, iNewsMadiun.id - Terdengar ledakan petasan dari sebuah rumah di Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Warga menduga hanya permainan anak-anak ronda membangunkan sahur. Tapi ternyat ledakan dahsyat tersebut menghancurkan satu rumah, Rabu (27/4/2022). Sementara salah seorang penghuni luka berat dan harus dilarikan rumah sakit. 

Pantauan di lapangan, seluruh bagian rumah rusak berat. Bahkan tembok dua kamar di bagian tengah roboh. Sementara atap rumah juga hancur berkeping-keping. Menurut Kapolsek Geger AKP Yunus, peristiwa ledakan terjadi usai sahur di rumah korban Amzad Tri Ardiansyah (21). Berdasarkan hasil pemeriksaan, pemilik rumah, Amzad sudah sepekan menyimpan petasan tersebut di dalam rumah. 

"Bubuk petasan seberat satu kilogram itu ditempatkan dalam sebuah kotak dan disimpan dalam lemari. Saat dibuka, langsung meledak," katanya.  Akibat kejadian itu, korban mengalami luka berat pada bagian kaki dan tangannya. Korban selanjnya dievakuasi ke RS Sudono Madiun dan menjalani perawatan serius. 

Sambil menunggu korban pulih, polisi juga memeriksa empat orang saksi dalam kasus ini. Hasilnya, bubuk petasan itu di gunakan korban untuk membuat petasan. Bubuk tersebut di peroleh dengan cara membeli.
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut