get app
inews
Aa Read Next : Tiga Orang Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia di Arab Saudi

Nama KSAU Diabadikan di Akademi Pertahanan Australia, Salah Satu Alumni Yang Tembus Jenderal

Rabu, 23 Maret 2022 | 10:25 WIB
header img
KSAU Marsma Fadjar Prasetyo (Foto: MPI/Istimewa)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Australian Defence College (ADC) mengabadikan nama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Udara Fadjar Prasetyo. Marsekal Fadjar dianggap sebagai alumni ADC yang berhasil mencapai puncak karirnya dengan pangkat bintang empat atau Marshal.

Prosesi Penghormatan Nama KSAU di Honor Board of Distinguished Graduates ADC, digelar saat KSAU berkunjung ke ADC, di Canbera, Australia, Senin (21/3/2022).

Pada kunjungan tersebut, KSAU juga melakukan kunjungan dengan Commander ADC AVM Stephen Edgeley.

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, kedatangan KSAU sangat diapresiasi oleh civitas akademika ADC. Sebab, pada tahun 2014, Fadjar yang waktu itu berpangkat Kolonel pernah menjadi perwira siswa program studi Defence & Strategic Studies Cource (DSSC).

"Kedatangan KSAU sekaligus sebagai kunjungan nostalgia, di mana delapan tahun 2014, KSAU juga menjadi Perwira Siswa DSSC di Kampus ADC," kata Kadispenau dalam keterangan tertulis.

Selain KSAU, di ADC juga ada beberapa nama Pati bintang empat TNI AU lainnya yang juga telah diabadikan. Antara lain, Marsekal TNI Djoko Suyanto, Marsekal TNI Imam Sufaat, dan Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Dalam kunjungan nostalgia tersebut, Kasau menyerahkancindera mata kepada AVM Stephen Edgeley, berupa buku Indonesian Air Force In Picture dan souvenir khas Indonesia Gunungan. 

Sebagai informasi, ADC merupakan lembaga pendidikan dan latihan yang membawahi Australian War College ximana DSSC bernaung.

Selain itu ADC juga membawahi Australian Defence Force Academy (ADFA), Australian Defence Force Training Centre (ADFTC), Centre of Exelence, dan Defence Education Learning & Training Academy (DELTA).

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut