get app
inews
Aa
Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Wartawan Ini Ditemukan Tewas, Tubuhnya Dibungkus Seprei

Rabu, 23 Februari 2022 | 13:26 WIB
header img
Wartawan di kota perbatasan utara Tijuana mengadakan protes pekan lalu untuk mendesak Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mengakhiri kekerasan terhadap pekerja media. (Foto: Reuters)

MEKSIKO, iNewsMadiun.id - Presenter dan model televisi Meksiko Michelle Perez Tadeo, Michell Simon, ditemukan tewas. Saat ditemukan tubuhnya terbungkus seprei. Korban ditemukan tewas di selatan ibu kota, Mexico City, Selasa (22/2/2022). Dia ditemukan oleh para pekerja yang menuntut kebakaran di jalan raya Picacho-Ajusco. Juru bicara polisi Ulices Lara Lopex mengatakan di Twitter bahwa polisi telah melakukan inspeksi dan menginterogasi saksi di tempat kejadian. Namun, itu tidak memberikan penyebab kematian. Kerabat dan teman wartawan dari negara bagian selatan Veracruz melaporkan, korban hilang sejak Jumat (18/2/2022) lalu.

Michell Simon adalah jurnalis keenam yang dibunuh di Meksiko sejak awal tahun ini. Kelompok perlindungan media dan aktivis mengatakan kelompok kriminal dan obat bius, serta pejabat korup kecewa dengan pekerjaan wartawan diduga banyak pembunuhan. Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken pada Selasa (22/2/2022) mengatakan jumlah wartawan yang tewas di Meksiko tahun ini sudah mengkhawatirkan. "Saya bergabung dengan mereka yang memastikan akuntabilitas dan perlindungan yang lebih besar bagi jurnalis Meksiko. Hati saya tertuju pada orang-orang terkasih dari mereka yang memberikan hidup mereka untuk kebenaran," kata Blinken dalam sebuah pesan di Twitter. Wartawan di perbatasan utara Tijuana mengadakan protes tahun lalu untuk mendesak Presiden Andres Manuel Lopez Obrador menggunakan kekerasan terhadap pekerja media.iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut