get app
inews
Aa Read Next : Ikan Channa, Ikan Gabus Hias Harga Sentuh Jutaan Rupiah dan Beragam Manfaatnya

Akuarium Raksasa Setinggi 25 Meter Meledak, 1 Juta Liter Air Tumpah, Ribuan Ikan Hias Berserakan

Jum'at, 16 Desember 2022 | 21:50 WIB
header img
Penampakan AquaDom di Berlin, Jerman (foto kiri), setelah meledak pada Jumat (16/12/2022). Penampakan AquaDom di Berlin, Jerman, sehari sebelum meledak. (Foto: Reuters)

BERLIN, iNewsMadiun.id – Sebuah akuarium vertikal raksasa setinggi 25 meter di Berlin, Jerman, meledak pada Jumat (16/12/2022) pagi waktu setempat. Akibat kejadian itu, 1 juta liter air tumpah dan sekitar 1.500 ikan eksotis berhamburan ke jalan utama di Distrik Mitte. 

Salah satu ikan yang mati tergeletak di jalan di Distrik Mitte, Berlin, Jerman, setelah akuarium raksasa di kawasan itu meledak, Jumat (16/12/2022). (Foto: Reuters)

Sekitar 100 petugas tanggap darurat bergegas ke lokasi kejadian yang terletak di dalam kompleks rekreasi yang menampung Hotel Radisson dan sebuah museum. Akuarium besar yang meledak diberi nama AquaDom. Properti itu berupa akuarium silinder berdiri bebas yang ukurannya tercatat sebagai terbesar di dunia, dengan tinggi 25 meter. 

“Rasanya seperti gempa (saat akuarium itu pecah),” kata Naz Masraff, yang menginap di hotel Radisson. Tamu hotel lainnya, Sandra Weeser, menceritakan betapa kacaunya suasana saat ledakan terjadi. “Seluruh akuarium pecah dan yang tersisa adalah kehancuran total. Banyak ikan mati, dan puing-puing,” katanya kepada Reuters.

Juru bicara Union Investment selaku pengelola dana real estat yang memiliki properti itu, mengatakan bahwa 1.500 ikan yang keluar dari akuarium sudah mati. Seorang juru bicara pemadam kebakaran mengatakan, masih belum jelas apa yang menyebabkan akuarium AquaDom meledak.


Sumber https://www.inews.id/news/internasional/duh-akuarium-raksasa-di-jerman-meledak-1500-ikan-eksotis-berhamburan-di-jalan/all.
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut