Logo Network
Network

Laznas LMI dan Pemkab Pacitan Kolaborasi Adakan Gemilang Muharrom

Edi Pur
.
Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:55 WIB
Laznas LMI dan Pemkab Pacitan Kolaborasi Adakan Gemilang Muharrom
Laznas LMI bersama Pemkab Pacitan menggelar acara santunan anak yatim di Pendopo Pacitan, 14 Agustus 2022.

PACITAN, iNewsMadiun.id – Laznas LMI bersama Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar acara santunan anak yatim dalam rangka bulan muharrom dan bulan kemerdekaan. Acara in diselenggarakan di pendopo kabupaten Pacitan.

Mariyatul Fitriyah selaku Manajer Area Laznas LMI Pacitan mengungkapkan, Acara ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan sekaligus bulan Muharram.

“Selain itu ingin menanamkan kepada diri anak yatim bahwa ada sosok teladan bagi mereka yakni Rasulullah Shallahu 'alaihi Wasaalam. Menjadi yatim atau piatu bukan menjadi alasan mereka untuk takut berkembang, berinovasi dan berkarya,” katanya, Minggu (21/08/2022).

Karya tersebut, lanjut Fitri, sapaan akrabnya, yakni dengan cara mengajak kegiatan bersama dan berbahagia bersama.

“Adapun rangkaian acaranya doa bersama Yatim dan muhasabah, pemberian santunan dan launching program Rumah Pintar LMI,” tambahnya.

Senada dengan hal itu, Prayitno selaku Kepala Bagian Kesra, mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat agar anak yatim memiliki masa depan yang cerah dan ceria.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh LMI, kami siap berkolaborasi. Terimakasih sudah menjadi patner untuk memberikan layanan terbaik di kabupaten Pacitan, semoga ini langka nyata untuk bermanfaat bagi sesama,” tandasnya.

Dimulai Lomba Mewarnai pada tanggal 14 Agustus, yang di ikuti hampir 300 peserta, kemudian dilanjutkan puncak Gemilang muharam. Acara ini untuk menyambut tahun baru islam sekaligus memberikan apresiasi dan semangat untuk anak-anak Yatim, Piatu maupun Yatim Piatu. 

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kadin Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB PPPA), Kadin Pariwisata, Ketua Dboecah's, Ketua Forum Anak, IGTKI.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.