Vanessa Khong Ungkap Susyen Regina Pernah Diajak Indra Kenz Jalan-Jalan ke Rusia

Abdul Razak
Vanessa Khong (Foto:vanessakhongg)

Vanessa Khong mengaku bingung kenapa mantan tunangan Indra Kenz ini tidak dipanggil oleh pihak kepolisian, sedangkan dia dan keluarganya sudah bolak-balik diperiksa. 

"Btw aku dan keluarga udah bolak balik diperiksa sebagai saksi. Kok mbaknya belum dipanggil-panggil juga ya? Masa polisi pilih kasih sih," tulis Vanessa Khong. 

Sebelumnya, Vanessa Khong ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri pada Minggu (10/4/2022) lalu. Selain itu, polisi juga menetapkan ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei, dan adik Indra Kenz, Nathania Kesuma, sebagai tersangka.

Ketiganya diduga menerima aliran dana dan membantu menyamarkan hingga menyembunyikan dana dari hasil kejahatan Indra Kenz. Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara mengungkapkan harta yang disembunyikan Vanessa Khong atas kasus ini.

Sebagai informasi tambahan, Vanessa Khong dan ayahnya Rudiyanto Pei menjadi tersangka dalam kasus invesitasi bodong Indra Kenz. 

"Ada uang dan aset (hasil kejahatan Indra Kenz yang disembunyikan Vanessa Khong)," ujar Chandra saat dikonfirmasi awak media, Senin (11/4/2022). Namun sayang, polisi enggan membeberkan total harta kekayaan yang diduga disembunyikan VK. "Untuk jumlahnya, mohon maaf enggak bisa saya sebutkan," kata Chandra. 

Atas kasus tersebut, mereka disangkakan dalam Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) serta Pasal 55 ayat (1) e KUHP

Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network