Agar Tetap Kebagian, Warga Ponorogo Rela Antre Minyak Goreng Curah Sejak Dinihari

Ahmad Subekhi
Pemandangan toko sembako di Ponorogo dipenuhi antrean emak-emak yang ingin membeli minyak goreng curah.Foto/Ahmad Subekhi

PONOROGO, iNewsMadiun.id - Ponorogo masih mengalami kelangkaan minya goreng curah. Warga rela antre sejak dinihari meski toko belum buka agar tetap kebagian miyak goreng tersebut.

Pantauan di lapangan, antrean warga di depan sebuah toko sembako Pasar Legi sudah nampak sejak sebelum subuh. Bahkan ada yang datang sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (4/4/2022). Mereka rela bersusah-susah antre demi mendapat minyak goreng curah bersubsidi yang harganya Rp15.500 per liter.

Pemandangan serupa nampak di toko yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan. Puluhan warga sudah mengantre sejak dinihari. "Iya mas. Harus rela berkorban antre lama untuk mendapatkan minyak goreng," tutur Wartinem, pembeli.

Hal senada diungkapkan Tukirah, pembeli yang lain. Penjual gorengan ini membeli minyak goreng curah sesuai harga eceren tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, Rp15.500 per kilogram.

"Harga di pasaran bisa mencapai Rp25 ribu per kilogram," terangnya. Untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah ini, warga harus adu cepat dengan datang mengantre sejak dini. Jika telat sebentar saja, kesempatan akan hilang dan harapan membawa pulang minyak goreng hanyalah angan-angan.iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network