Bantuan Subsidi Upah Pekerja 2022 Masih Mengambang

Edi Pur
Bantuan Subsidi Upah masih mengambang. (Ilustrasi Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Pencairan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 ternyata masih mengambang. Pasalnya, Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang berwenang memutuskan bantuan tersebut belum memberi lampu hijau. 

Direktur Jenderal PHI Kementerian Ketenagakerjaan Indah Putri Anggoro menjelaskan, belum ada keputusan pasti karena hanya PEN yang berwenang memutuskannya. Padahal, BSU yang juga termasuk klaster perlindungan sosial sebesar Rp1 juta telah membantu jutaan pekerja/buruh ini disalurkan di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk dana anggaran pencairan bantuan sosial (bansos) berasal dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022 mencapai Rp414,1 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui empat program baru dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 yang akan dibiayai melalui strategi front loading pada awal tahun.

"Di tahun 2022 ini, alokasi program PEN yang akan kami dorong yaitu Rp414,1 triliun," ujar Airlangga dalam acara Refleksi Capaian 2021 dan Outlook Ekonomi 2022 di Jakarta.

 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network