get app
inews
Aa Read Next : Beda dengan Putri Candrawathi, 4 Perempuan Ini Ditahan dan Tinggalkan Anak, Nomor 4 Lahiran di Sel

Dunia Pendidikan Jatim Gempar, Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Ujian Akhir Semester

Kamis, 30 November 2023 | 20:52 WIB
header img
Ilustrasi siswi SMA melahirkan di kelas di Sampang Madura, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023) siang. Foto:canva

SAMPANG, iNewsMadiun.id - Seorang siswi SMA di Sampang Madura, Jawa Timur diduga melahirkan di dalam kelas saat ujian akhir semester berlangsung, Kamis (30/11/2023) siang.Informasi yang berhasil dihimpun iNews  Jatim  menyebutkan, insiden yang membuat geger dunia pendidikan terjadi di salah satu SMA Negeri di Sampang. Satu unit mobil ambulans terpantau membawa siswi yang melahirkan itu ke Puskesmas Kamoning. "Saya tidak bisa menyebutkan namanya, namun siswi melahirkan itu benar, dia kelas 10," ujar  Wakasek Humas SMAN Sampang, Hamid saat dikonfirmasi saat berada di puskesmas

Hamid mengungkapkan, dirinya tidak menyangka, insiden itu terjadi di sekolahnya, karena pihaknya tidak mengetahui, jika ada pelajar yang hamil. "Siswi tersebut baru masuk ke sekolah, pada bulan Juli 2023 lalu," ungkapnya. Menurut Hamid, keterangan dari pihak Puskesmas, siswi ini dalam keadaan kritis, karena ari-ari bayi tidak keluar. "Bayinya perempuan, namun untuk siswinya dibawa ke RSUD Sampang, karena kondisinya mengkhawatirkan, keluarganya juga sudah tanda tangan," ucapnya. 

Untuk kronologi kejadian siswi, ia mengaku belum mengetahui secara pasti. "Saya masih gemeteran mas, jadi tidak bisa bercerita banyak," ucap Hamid. Salah satu petugas UGD Puskesmas Kamoning enggan memberikan keterangan saat dikonfirmasi wartawan. "Saya cuman menerima dan melayani pasien," kata petugas tersebut.
 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut