Logo Network
Network

Kalian Pelajar Tapi Ingin Cari Pekerja Sampingan, Berikut Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Anak SMA

Nurfikas
.
Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:10 WIB
Kalian Pelajar Tapi Ingin Cari Pekerja Sampingan, Berikut  Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Anak SMA
Ilustrasi

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Kalina pelajar yang ingin mencari pekerjaan sapingan. Berikut beberapa pekerjaan sempiang yang mungkin cocok buat kalian. Selain mendapat uang tambahan, pekerjaan ini dapat menambah skill dan pengalaman.

Berikut pekerjaan yang bisa dilakukan anak SMA.

- Desainer Website

Apabila Anda mempunyai kemampuan untuk perancangan hingga pengembangan website, pekerjaan ini dapat Anda coba. Saat ini sudah banyak SMA/SMK yang mempunyai materi pembuatan serta pengembangan website. Pekerjaan ini membebaskan Anda dalam mengatur jadwal. Selain itu, desainer website juga mendapatkan uang yang lumayan untuk menambah uang saku.

- Fotografer

Anda mempunyai hobi fotografi? Pekerjaan fotografer cocok untuk Anda yang masih SMA. Hobi yang disalurkan dengan baik dapat menghasilkan uang. Jasa fotografer ini mempunyai peluang ketika sesi pemotretan prewedding hingga pernikahan. Pekerjaan ini menjadi kesempatan untuk mendulang pundi-pundi rupiah.

- Dropshipper

Pekerjaan ini cocok bagi Anda yang masih SMA. Pekerjaan sebagai dropshipper merupakan agen dari reseller atau suplier tanpa harus mempunyai suatu produk. Anda dapat menghasilkan duit tambahan menjadi dropshipper. Dropshipper mudah dikelola. Selain itu waktunya juga fleksibel. Pekerjaan ini mempunyai peluang besar ketika Anda jago dalam strategi jualan.

- Bisnis Online Shop

Bisnis online shop dapat dilakukan bagi Anda yang masih SMA. Pekerjaaan ini fleksibel, dapat dijalankan kapan pun serta di mana pun tanpa perlu ribet. Kemudahan yang ditawarkan membuat banyak orang tertarik bisnis online shop. Untuk jualan secara online, tidak ada syarat khususnya. Asal mempunyai barang yang akan dijual, paham teknologi serta pasar, pekerjaan ini dapat dilakukan. Penghasilan yang didapat tergantung jumlah produk yang berhasil dijual. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.