get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Raih Pendapatan Terbesar, Telkom Raup Laba Paling Banyak

Terungkap, Ini Alasan Menteri Basuki Menyingkap Beskap Erick Thohir

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 05:54 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir dan Pak Bas pada saat Upacara Kemerdekaan Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimoeljono mengungkapkan alasannya memegang perut Menteri BUMNI Erick Thohir saat upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta, Kamis (17/8/2023). Menteri PUPR yang akrab disapa Pak Bas ini mengaku tidak berniat menjahili Erick Thohir. "Enggak itu kan saya bilang ini baju apa Budi Utomo katanya kan. Kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya ternyata cuma satu jadi itu model Budi Utomo," kata Pak Bas di Istana Negara, seperti dikutip dari Okezone, Kamis (17/8/2023). "Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908 Saya cuma mau ngecek aja," tambahnya.

Pak Bas mengaku terkesan dengan upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. Selain upacara, juga dihadirkan hiburan. "Jadi saya kira ini modelnya menurut saya bagus, tadi begitu lagu Rungkad semua pada turun tidak hanya di depan tapi juga yang di belakang. Jadi ini benar-benar perayaan mudah-mudahan bisa memorable sebelum kita pindah ke IKN," katanya.

Pak Bas tertangkap kamera sedang buka-buka beskap yang dikenakan Menteri BUMN Erick Thohir. Peristiwa tersebut terjadi setelah pengibaran bendera Merah Putih, dan lagu Andika Bhayangkari bergema, para peserta upacara pun dipersilakan berdiri. Ketika itu, Basuki memeriksa baju yang dikenakanya. Tak lama kemudian juga mengecek baju Erick Thohir yang berdiri di sampingnya. Momen itu pun terlihat oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia tersenyum hingga memperlihatkan giginya. Sri Mulyani tak kuat menonton tingkah lucu Basuki, bahkan pundaknya nampak naik turun mengikuti tawanya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut