get app
inews
Aa Read Next : Viral! Sambil Gendong Anak Kucing, Wanita Ini Bejalan dari Riau ke Lampung

Membuahkan Hasil 3 Korban Tewas Ditemukan dalam Insiden Tenggelamnya Perahu di Sungai Rokan Riau

Senin, 10 Januari 2022 | 11:38 WIB
header img

RIAU, iNews.id – Minggu (9/1/2022) pencarian Tim Gabungan terhadap korban insiden tenggelamnya perahu di Sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hulu Riau, membuahkan hasil. Tiga korban hilang  telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

 

“Semua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia”, kata Bagian Penerangan Kodim 0313/KPR wilayah Kabupaten Rohul, Sertu Dedy Nofery Samosir sebagaimana dikutip okezone.com.

 

Pencarian berlangsung sejak Jumat (7/1). Seperti diberitakan, Timgabungan Polri, Basarnas dan BPBD menemukan korban pertama, yakni Charles Nduru (40). Menyusul korban kedua yang juga ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, yaitu Yani Zebua (27). Jasad Yani tersangkut pohon sawit yang tumbang di sungai.

 

Penemuan korban lainnya terus berlanjut, yakni Yude Zebua (26) dan Evi Zebua (28). Dedy menambahkan, korban ketiga ditemukan pada Sabtu (8/1/2022) pukul 23.00 Wib  sekitar 8 kilometer dari lokasi kejadian. Sementara korban terakhir ditemukan Minggu (9/1/2022) pagi pukul 8.00 WIB sekitar 7 Kilometer dari lokasi kejadian.


Dengan ditemukannya empat korban yang hanyut, pencarian secara resmi dihentikan. Sementara dalam musibah ini tiga orang dinyatakan selamat. Mereka adalah Hardi Jai (30) Yuris (20) dan Fitorma Jai (6) yang merupakan anak dari Hardi.

 

“Seluruh korban sudah ditemukan maka hari ini pencarian dihentikan,”  ungkap Danton Basarnas Provinsi Riau, Hendro. Seperti diketahui pada 7 Januari 2022, ketujuh korban menyebrangi Sungai Rokan, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Mereka berencana mau membersihkan lahan. Namun nahas, perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut