get app
inews
Aa Read Next : Rentetan Gempa Bumi di Barat Pulau Bawean, Terasa hingga Jakarta

Ibu Muda asal Bali Jadi Korban Tewas Gempa Bumi Turki-Suriah

Rabu, 08 Februari 2023 | 16:57 WIB
header img
Satu WNI meninggal dunia akibat gempa dahsyat di Turki pada Senin (6/2/2023). (Foto Reuters).

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Warga negara Indonesia (WNI) ada yang menjadi korban dalam gempa bumi dahsyat yang mengguncang Turki-Suriah, Senin (6/2/2023). WNI bernama Nia Marlinda asal Bali ditemukan di bawah reruntuhan bangunan di Kota Kahramanmaras. 

"Satu WNI atas nama Nia Marlinda asal Bali dan seorang anak berusia 1 tahun serta suami WN Turki di Kahramanmaras ditemukan meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan," kata Duta Besar RI Untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023). 

Dia mengatakan tim evakuasi dari KBRI Ankara telah melakukan pemulasaraan jenazah Nia Marlinda. KBRI juga telah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban. 

"Kolonel Amir, Atase Pertahanan RI KBRI Ankara, yang memimpin tim evakuasi ke Kahramanmaras telah memastikan pemulasaraan almarhumah dan KBRI telah mengkomunikasikan hal tersebut kepada keluarga almarhumah,"kata dia.

 Jenazah Nia Marlinda akan dimakamkan di Kota Kahramanmaras, Turki pada hari ini. "Almarhumah dan keluarga akan dimakamkan hari ini di Kahramanmaras," katanya. 

https://www.inews.id/news/nasional/gempa-dahsyat-turki-1-wni-meninggal-tertimbun-reruntuhan.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut