get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini, Belanda vs Amerika Serikat, Argentina Kontra Australia

Hasil Belanda vs Amerika Serikat Menang 3-1, De Oranje Tunggu Messi atau Australia di Perempat Final

Minggu, 04 Desember 2022 | 00:10 WIB
header img
Selebrasi Denzel Dumfries usai mencetak gol ketiga Belanda saat mengalahkan Amerika Serikat 3-1. (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsMadiun.id – Tim Nasional (Timnas) Belanda berhasil mengalahkan Amerika Serikat (AS) dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, keunggulan tim berjuluk Der Oranje itu diberikan Memphis Depay di menit ke-10,  Daley Blind (45+1’), dan Denzel Dumfries (81’). Sementara AS hanya bisa membalas lewat Haji Wright di menit 76.

Berkat kemenangan itu, Belanda tinggal menunggu pemenang laga Argentina vs Australia yang akan berlangsung Minggu 3 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Sebab pemenang di laga tersebut akan menjadi lawan Belanda di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Belanda vs Amerika Serikat

Amerika Serikat menguasai jalanya pertandingan pada menit-menit awal babak pertama. Christian Pulisic hampir membawa The Yanks -julukan Timnas Amerika Serikat- unggul pada menit kedua, jia tendangnya tak diblok oleh Andries Noppert.

Christian Pulisic kembali memberikan ancaman kepada pertahan Belanda, tetapi umpan silangnya pada menit ketujuh masih bisa digagalkan oleh Nathan Ake. Namun Belanda berhasil meraih keunggulan pada menit ke-10 melalui tendangan Memphis Depay usai memanfaatkan umpan Denzel Dumfries.

Sementara pada menit ke-17 Daley Blind hampir menggandakan keunggulan Belanda, tetapi tendangan dari dalam kotak penalti masih melebar dari sasaran. Pada menit ke-21 Memphis Depay gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol keduanya, setelah tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Amerika Serikat.

Memasuki menit ke-30 Amerika Serikat terus memberikan tekanan, tetapi rapatnya pertahanan Belanda membuat The Yanks tak bisa mencetak gol penyeimbang. Sementara pada menit ke-42 Andries Noppert menujukan penampilan apiknya untuk menggagalkan tendangan keras Timothy Weah dari luar kotak penalti.

Asik menyerang membuat Amerika Serikat melupakan pertahan, Belanda pun berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45+1. Umpan Denzel Dumfries berhasil diselesaikan dengan baik oleh Daley Blind untuk membawa Belanda unggul 2-0.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut